Hendak Tawuran, Pelajar SMP di Kemang Diamankan Membawa Sajam

Sejumlah siswa smp diamankan diduga hendak tawuran (cepi/ceklissatu)

BOGOR, CEKLISSATU – Petugas Satpol PP Kecamatan Kemang mengamankan sejumlah siswa SMP yang hendak tawuran di Setu Parakan Jaya, Desa Parakan Jaya, Kecamatan Kemang, Senin (17/1/2022) pagi.

Sejumlah siswa tersebut langsung dibawa ke Kantor Desa Kemang, setelah sebelumnya berhasil dicegah oleh warga saat hendak melakukan aksi tawuran.

Bacaan Lainnya

Dari enam siswa yang berhasil diamankan, petugas menyita senjata tajam berupa satu buah cerulit dan satu bilah pedang berukuran besar.

Anggota Satpol PP Kecamatan Kemang yang juga Binwil Desa Kemang, Bahri mengatakan enam orang siswa yang mengendarai tiga sepeda motor diamankan saat hendak melarikan ke arah jalan Desa Kemang.

“Keenam pelajar itu langsung dibawa ke aula kantor desa, lalu kita data. Benar, ada barang bukti 1 buah samurai dan 1 buah golok kita amankan,” katanya.

Para pelajar yang terjaring itu kemudian diminta untuk wajib lapor dan berjanji tidak melakukan perbuatannya lagi.

Di tempat yang sama, Kepala Desa Kemang, Entang Suana mengaku geram dengan kejadian ini. Keenam siswa yang diamankan di kantor Desa Kemang, tercatat sebagai siswa .

Menurutnya kejadian seperti ini sudah banyak memakan korban, namun anehnya masih saja terus berulang. Harus ada peran serta dari guru dan orang tua untuk ikut mengawasi serta memberikan edukasi terkait bahaya tawuran.

“Saya sangat sedih bagaimana dulu saya memperjuangkan adanya sekolah SMPN 2 Kemang itu, supaya warga saya bisa mendapatkan mutu pelajaran yang baik. Tadi saya sampaikan kepada guru dan orang tua mereka agar mengawasi anak-anaknya. Bahaya tawuran sangat fatal. Yang menang masuk penjara, yang kalah masuk rumah sakit atau meninggal,” tukasnya.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.