ASN di Kota Banjar Terima Suntikan Vaksin Booster

ASN Suntik Vaksin (istimewa)

BANJAR, CEKLISSATU – Pemerintah Kota Banjar gencar melaksanakan vaksinasi Covid-19 ketiga atau booster di Kota Banjar. Kini, penyuntikan vaksin menyasar aparatur sipil negara (ASN) di .

Walikota Banjar, Ade Uu Sukaesih mengatakan ASN sangat antusias mengikuti yang digelar di Aula Setda Kota Banjar.

Bacaan Lainnya

“Saat ini kita menyasar dulu ke ASN, dan selanjutnya ke layanan publik,” ujar Ade.

Menurutnya, pelaksanaan vaksinasi dilakukan secara bergiliran, hal ini untuk menghindari terjadinya kerumunan.

“Untuk yang saat ini sedang berhalangan, seperti hamil kita tangguhkan dulu,” kata Ade.

Sementara untuk penyuntikan booster kepada masyarakat, lanjut Ade, belum menjadwalkan, namun saat sudah disosialisasikan dari jauh-jauh hari.

Ade mengakui vaksinasi booster ini akan menjadi pekerjaan rumah baru, sebab disaat vaksinasi dosis pertama dan kedua belum selesai, kini harus dilakukan penyuntikan booster.

“Setelah capaian vaksinasi dosis 1 sudah hampir mencapai target, kemudian dosis 2 mencapai 64 persen, kita langsung ngebut untuk penyuntikan booster,” ujarnya.

Vaksinasi booster yang saat ini tengah dilaksanakan di Kota Banjar menggunakan beberapa jenis vaksin. Selain melihat ketersediaan vaksin juga melihat dosis satu dan dua yang digunakan.

“Kalau dosis pertama dan kedua menggunakan vaksin Sinovac, vaksin booster bisa pakai AstraZeneca atau Pfizer. Atau jika dosis satu dan duanya menggunakan vaksin AstraZeneca, untuk vaksin ketiganya menggunakan Moderna, ” jelas dr. Andi Bastian.

Dinas Kesehatan Kota Banjar sendiri telah menyiapkan sentra vaksinasi booster, seperti di Alun-alun Kota Banjar, dan setiap Puskesmas yang ada di kota itu.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.