BOGOR, CEKLISSATU - Warga Desa Cibeureum, Kecamatan Dramaga, Kabupaten Bogor digegerkan dengan temuan mayat pria di kebun bambu. Jasad pria yang diketahui bernama Ukar (81) itu ditemukan dalam kondisi terbakar.

Kapolsek Dramaga AKP Hartanto Rahim mengatakan peristiwa itu terjadi pada Jumat 9 Agustus 2024. Menurut keterangan anak korban, Ukar diketahui pergi ke kebun bambu sekira pukul 13.30 WIB.

"Jam 16.30 WIB, diberitahukan oleh saksi yang Esin dan Adul bahwa ada mayat yang terbakar di kebun di atas tumpukan sampah daun bambu," kata Hartanto dalam keterangan tertulisnya, Sabtu (10/8/2024).

Ketika diperiksa, ternyata jasad tersebut merupakan sang ayah. Selanjutnya, jasad korban dibawa ke rumahnya dan kejadian itu dilaporkan kepada polisi.

Baca Juga : Duplikat Bendera Pusaka dan Teks Proklamasi Tiba di IKN, akan Dikibarkan Pada 17 Agustus

"Ternyata benar telah ditemukan jasad laki-laki tua yang bernama UKAR umur 81 tahun," terangnya.

Pihak keluarga korban membuat surat pernyataan bahwa kejadian tersenut merupakan musibah. Polisi yang melakukan olah TKP juga tidak menemukan tanda-tanda kekerasan pada jasad Ukar.

"Diduga korban terbakar saat sedang membakar sampah tersambar dari percikan bensin dan api yang sedang digunakan untuk membakar sampai dedaunan dan sampah. Korban sudah dimakamkan oleh pihak keluarga," tandasnya.