SUMUT, CEKLISSATU -- Tiga petinju DKI Jakarta berhasil masuk final PON XXI Aceh-Sumatera Utara di Pematangsiantar, Selasa (17/9/2024).

Di kelas welter putra, Matius Mandiangan memenangkan pertandingan semifinal dengan 5-0 melawan Topaz Siregar (Riau). Matius akan bertanding melawan Libertus Gha (Nusa Tenggara Timur) pada final hari Kamis (19/9/2024).

Kelas bantam, Aldoms Suguro (Jakarta) melangkah ke final setelah mengalahkan kidal Ilham Tapajati (Jawa Barat). Aldoms akan bertemu Yosua Masihor (Sulawesi Selatan) dalam pertandingan final, Kamis.

Kelas bulu, Asriudin Tapalaola (Jakarta) mengalahkan Mardianus Bulu (Nusa Tenggara Timur). Di final, Asriudin akan menghadapi kelas bulu Sulawesi Utara, Nolvy Engkeng, yang mengalahkan Iqbal Simatupang (Sumatera Utara).

Seperti biasa, tiga petinju yang masuk final memperoleh uang masing-masing Rp 2000.000 dari pribadi Ketua Pertina DKI Jakarta, Hengky Silatang, yang hadir menyaksikan pertandingan.

"Tetap jaga kondisi supaya bisa tampil maksimal di pertandingan final," pinta Hengky Silatang, didampingi Ketua Harian Pertina DKI Elijose Pangaribuan.

DKI Jakarta masih memungkinkan untuk mengambil tempat di final putri.

Tiga petinju putri DKI yang akan bertanding di semifinal adalah: Novita Sinadia kelas bantam, Ratna Sari Devi kelas bulu, dan Nurul Nukuhehe kelas ringan.

Pertandingan semifinal terakhir akan berlangsung Rabu, mulai pukul 14.00 WIB.