ACEH, CEKLISSATU - Cabang Olahraga (Cabor) Soft Tenis mengukir sejarah dipentas nasional untuk pertama kalinya mengikuti Ajang Pekan Olahraga Nasional (PON) ke 21 di Aceh-Sumut 2024.

Hari ini, Rabu (11/9 2024) mulai tercatat dalam sejarah, cabor Soft Tenis mulai dipertandingkan lebih dulu dalam kategori Tunggal Putra dan Putri di Lapangan Tenis Markas Polisi Daerah (Mapolda) dan Jasdam Banda Aceh.

Seperti diketahui, cabor Soft Tenis diikuti 90 Atlet dari 17 Provinsi yang akan memperebutkan 7 keping medali emas dari kategori tunggal putra, ganda putra, beregu, tunggal putri, ganda putri, beregu putri dan ganda campuran.

Peraturan pertandingan Cabor Soft Tenis menggunakan aturan federasi internasional ISTF dan aturan yang dikeluarkan PP PESTI. 

Untuk Format pertandingan, masing-masing nomor pertandingan di babak pendahuluan menggunakan format setengah kompetisi dalam pool. Dua terbaik di masing-masing pool akan maju ke babak utama dengan menggunakan sistem gugur. 

Sementara itu, untuk tunggal menggunakan sistem "the best of seven games tiebreak" dan tidak boleh merangkap. Foto: Dok. PP Pesti