BOGOR, CEKLISSATU – Calon Bupati Bogor, Rudy Susmanto nampaknya mendapat tempat di kalangan kyai Nahdlatul Ulama. Bahkan, Ketua PCNU Kabupaten Bogor KH Aim Zaimuddin berseloroh menyebut Rudy Susmanto sebagai Bupati Bogor 2025 – 2035.

 
Candaan itu dilontarkan Aim Zaimuddin saat memberikan sambutan pada acara silaturahmi Bakal Calon Bupati Bogor Rudy Susmanto dengan para kyai dan ulama di Kantor PCNU Kabupaten Bogor, Cibinong Kamis 8 Agutus 2024.

Ditemui usai acara, Aim Zaimuddin mengatakan hal itu sebagai bahasa wartawan yang dia pinjam.

Baca Juga : Bima Arya Temani Dedie-Jenal Terima Rekom Paslon Pilwalkot Bogor dari Ketum PAN

“Itu mah bahasa wartawan yang saya pinjam,” ujar Aim.

Dia menyambut baik kehadiran Rudy Susmanto dan sejumlah tokoh politik lainnya di gedung PCNU.

“Siapapun yang punya niatan baik cita cita mulia untuk membangun kabupaten bogor melalui kontestasi pilkada kami sebagai pimpinan ormas NU dalam hal ini mengapresiasi dan mendoakan. Supaya cita cita mulia itu terwujud dan terlaksana. Siapapun yang datang pasti akan kami doakan,” ujar Aim.

Aim menilai Rudy Susmanto sebagai figur yang mampu memimpin Kabupaten Bogor.

” (Rudy-red) Bagus, saya yakin dia mampu memimpin Bogor. Secara personal kapasitas yang dimiliki oleh pak Rudy sama seperti yang dimiliki pak Jaro. Bagaimanapun mereka pernah memimpin dewan. Dua duanya ini. Selama lima tahun. Dan dua duanya berhasil bagus,” tandasnya.

Hadir pada acara itu Mantan Bupati Bogor Rachmat Yasin, Politisi Gerindra Ricky Kurniawan, Sastra Winara dan Irvan Maulana.